5 Alasan Mengapa Kamu Harus Memaafkan dan Segera Move On

Mohon di Share :

Duri-droid.com || Apakah kamu pernah merasakan putus cinta? Cinta di tolak gebetan? Cinta segitiga? Cinta Bertepuk sebelah tangan?  Tidak Peduli apapun masalah yang sedang kamu hadapi, Kita semua pasti pernah merasakan yang namanya patah hati. Namun setiap orang memiliki tingkat kedewasaannya masing-masing dalam menghadapi masalah cinta. Melemparkan masalah dengan cara yang salah atau negatif akan membuat kamu semakin terpuruk. Masalah adalah masalah tidak peduli seberapa besar atau kecil, Kita semua menghadapi masalah dengan cara berbeda-beda.

Kita tau, Bahwa memaafkan seseorang tidaklah mudah. Banyak orang tidak melakukannya karena alasan “Harga Diri”, Sungguh? Harga Diri? Sebagian orang tidak bisa memaafkan karena memang berat untuk memaafkan perlakuan seseorang. Yup, Kamu benar, akan tetapi bukan mustahil untuk memaafkan seseorang.

Alasan Mengapa Kamu Harus Segera Move On :

1. Memang Sulit Memaafkan Lalu Move On, Tapi . . .

Membiarkan orang yang kita sayangi pergi, merelakan dia bersamanya, bukan berarti diri kita kalah. Terkadang ketidakpedulian itulah balasan paling tepat untuk dia yang jahat. Percayalah habis gelap, akan terbit terang.

2. Aku Hanya ingin Merasakan Kedamaian – Udah move on aja

Aku sangat ingin merasakan kedamaian di hatiku. Aku ingin agar otak saya berhenti  memutar ulang kisah lama di kepala saya dan menyebabkan saya pusing. Aku pantas mendapatkan kedamaian, ketenangan, dan aku pasti akan mendapatkannya. Aku lelah membawa beban rasa sakit, luka dan amarah. Hanya ada satu cara untuk menyingkirkannya. Maafkan dan Move On.

3. Kamu tidak berarti apa-apa untuknya – Udah move on aja

Semakin lama kamu memikirkan dia  di kepala, semakin kamu memperhatikan, semakin banyak waktu yang habis sia-sia. Dia tidak pantas mendapatkannya. Dia tidak layak mendapat satu persenpun perhatian atau pemikiran darimu jadi mengapa kamu memberikannya kepada dia? Kenapa kamu harus membuang-buang ruang berharga di hatimu dan kepalamu pada orang yang tak pantas? Sangat tidak masuk akal. Saatnya untuk melepaskan, memaafkan, dan melanjutkan.

4. Percayalah Dunia Masih Baik-Baik Saja tanpa Dia

Mungkin kamu tidak pernah mencoba timbangan lagi. Berat badan kamu turun, kamu merasa seperti mengambang di udara. Terlintas khayalan untuk berjalan di atas awan. Ketika kamu sadar membawa beban masalah yang berat, jangan berusaha untuk melupakannya, biarkan saja kesedihan menyelimuti kamu. Bila perlu ekspresikan pada malam itu, Menangislah sekencang kencangnya, teriaklah sampai kamu puas dan merasa lega. Biarkan mereka tahu Energi kamu. Bantulah diri kamu sendiri, buang beban. Maafkan dan move on.

 

5. Kesedihan yang berlarut Hanya Akan Menjadikan Orang Itu Senang

Semakin kamu memikirkan dia yang menyakitkan ini semakin banyak kekuatan yang kamu berikan kepadanya dan kebahagiaannya. Mengapa kamu melakukan itu? Mengapa kamu memberikan orang-orang jahat ini kekuatan pribadi kamu sendiri? Konyol sekali. Itu kekuatan kamu !! Kamu membiarkan mereka mengendalikan hidup kamu dan dia bahkan tidak mengetahuinya. Dia tidak layak mendapatkan kekuatanmu, itu milik Anda. Ambil kekuatanmu kembali. Maafkan dan Move On.

Jadi bagaimana Kamu memaafkan beberapa orang paling kejam yang pernah ada? Bagaimana Kamu melepaskannya dari pikiran dan hati kamu? Ini tidak akan terjadi dalam semalam dan mungkin butuh waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan tetapi kamu harus memulainya dari sekarang.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*