Top 5 Game MOBA Terbaik Untuk Android 2018

Mohon di Share :

Sementara permainan MOBA standar bisa sulit dipelajari dan dikuasai, MOBas seluler memungkinkan Anda untuk mencoba genre ini sendiri. Hari ini, kita akan melihat beberapa MOBA terbaik yang dapat Anda unduh di Android. Untuk perbandingan kami, kami akan melihat kontrol, grafik, dan komunitas untuk setiap judul agar Anda mendapatkan yang terbaik dari Play Store yang ditawarkan. Tanpa basa-basi lagi, mari kita selami.Meskipun MOBA masih sedikit asing oleh kebanyakan orang, lima tahun terakhir kita telah menyaksikan kepopuleran MOBA menyapu seluruh top game kompetitif, membangun eSports dari bawah, ibarat berawal dari kompetisi bawah tanah sampai dengan menerima liputan di ESPN dan memberikan uang jutaan dolar hadiah. Pada konferensi teratas terdapat League of Legends dan DotA 2. Sejak munculnya kedua judul di akhir 2000-an dan awal 2010-an, lusinan MOBas yang berbeda telah hadir, di PC, Mac, konsol, dan bahkan iOS dan Android. Jika kamu tidak menyadarinya, izinkan kami untuk memberi bro sekalian panduan singkat tentang permainan MOBA ini (dan bagi para sesepuh dan pemain di luar sana, pahamilah bahwa ini adalah panduan dasar MOBA!). MOBA, atau multiplayer online battle arena adalah permainan online berbasis tim kompetitif di mana, dalam pertandingan standar khas, 1 tim saling berhadap-hadapan satu sama lain di peta besar 5 versus 5.

Dalam pertandingan standar dasar pertandingan MOBA rata-rata, setiap tim berlima dimulai di sudut kiri bawah atau kanan atas peta. Peta ini dibagi menjadi tiga jalur, semuanya memulai dari pangkalan atau markas. Tanker biasanya menuju ke jalur atas,  Carry menuju ke jalur tengah, dan AD Carry dan support ke jalur bawah. Setiap jalur memiliki dua “menara” per tim (empat total), diwakili oleh titik-titik di atas. Menara bertindak sebagai pertahanan, menyerang anggota tim musuh yang terlalu dekat dengan menara. Selain jalur, ada juga “hutan”, tempat anggota kelima tim, jungler, masuk; mereka menghabiskan waktu mereka di hutan untuk menghancurkan makhluk bertenaga tinggi untuk buff hero, dan menyelinap ke berbagai jalur untuk membantu menangkap anggota musuh dalam pertandingan kejutan 2v1 atau 3v2.

Hari ini, kita akan melihat beberapa MOBA terbaik yang dapat Anda unduh di Android. Untuk perbandingan, titikgame akan melihat kontrol, grafik, dan komunitas untuk setiap judul agar Anda mendapatkan yang terbaik dari Play Store yang ditawarkan. Tanpa basa-basi lagi, mari kita simak.

Rekomendasi Top MOBA Game Terbaik Untuk Android

1. Arena Of Valor

Top Game Moba Android Terbaik

Meskipun game ini sudah keluar sejak tahun 2015 di China sebagai Kings of Glory, game ini diperluas ke Amerika Serikat pada akhir tahun 2017 pada iOS dan Android, membuatnya menjadi yang pertama kalinya pemain yang berbahasa Inggris berhasil memainkan game ini. Dikembangkan oleh Tencent Games, divisi konglomerat China Tencent, rilis mobile game ini mulai mendorong besar-besaran untuk gelar MOBA mobile yang akan berujung pada perilisan di Nintendo Switch pada tahun ini. Meskipun tidak jelas seberapa sukses game ini dalam beberapa bulan pertama tahun ini, tidak ada salahnya untuk mencoba ke salah satu MOBAs terpanas di seluruh dunia pada ponsel kamu hari ini.

Setiap fans Riot Games dan League of Legends akan segera mengenali banyak hal yang membuat Arena of Valor terbaik di internasional saat ini. Riot Games dimiliki oleh Tencent dan Tencent Games, yang memungkinkan dua perusahaan game ini untuk berbagi aset dan mode permainan, membuat game terdekatnya League of Legends di ponsel. Di dunia di mana game PC sedang di tiru ke perangkat seluler dengan peningkatan portable, fakta bahwa Arena of Valor mengambil apa yang membuat League begitu sukses. Dengan klik mouse diganti dengan joystick virtual, mungkin tidak persis apa yang diincar oleh MOBA, tetapi masih layak kamu coba.

Seperti yang disebutkan, Kamu bergerak di sekitar peta dengan joystick di sudut layar. Di sisi kanan layar adalah barisan skill, tiga per karakter, yang memungkinkan kamu untuk menyerang dan menghancurkan musuh Anda. Skill ini tumbuh ke level lebih kuat sepanjang pertandingan.

Meskipun Arena of valor memodifikasi skema kontrol seperti League atau Dota 2, semuanya terasa akurat dan mudah dikendalikan. Antarmuka beranda yang ramah , begitu pula kemampuan kamu yang membuatnya mudah naik level. kamu selalu sadar di mana target kamu berada dengan teman atau musuh, yang membuatnya mudah untuk menargetkan karakter di dalam game moba terbaik ini. Pada pengujian kami , terlihat tidak ada penurunan kualitas yang mencolok baik pada pertandingan bot atau permainan online; semuanya sepertinya bertahan hingga sekitar 60FPS.

2. Vainglory

Vainglory telah lama menjadi salah satu MOBas favorit kami, bahkan memenangkan pilihan teratas yang didambakan. Sayangnya, hal-hal berubah, dan kesamaan Arena of Valor dengan League of Legends, bersama dengan popularitasnya yang sangat besar di seluruh dunia, membuatnya menjadi pemenang, yang jelas ketika mencari MOBA untuk dimainkan di waktu luang Anda atau ketika Anda jauh dari komputer Anda yang sebenarnya. Vainglory adalah pilihan sempurna di antara keduanya, menggabungkan aksi MOBA klasik dengan karakter baru, beberapa seni cantik, dan permainan kompetitif.

Jika kamu sudah mencoba Vainglory sebelumnya, maka kamu pasti ingin melupakan semua yang Anda pikir Anda ketahui tentang game tersebut. Ya, memang benar bahwa game ini dimulai sebagai eksklusif iOS, diperlihatkan di WWDC di depan dunia sebagai MOBA pertama yang dibangun dari dasar dengan ide menawarkan pemain mode permainan yang lebih mudah yang akan memungkinkan pemain langsung ke permainan dengan cepat. Game ini menggunakan format 3v3 dengan lajur tunggal, mirip dengan peta alternatif yang kami lihat dari penawaran MOBA mainstream. Vainglory menggunakan mode permainan yang disederhanakan ini sebagai titik penjualan, tetapi ketika sudah jelas bahwa Arena of Valor akan rilis di Amerika Utara, hal-hal tampak mengerikan untuk gameplay MOBA yang disederhanakan yang tersedia di Vainglory. Semua itu berubah menjelang akhir tahun 2017, ketika tim pengembangan, Super Evil MegaCorp, mengumumkan mode 5v5 yang tepat sedang dalam pengembangan.

Admin sebelumnya telah melihat kembali gameplay Vainglory ketika gameplay berlangsung di jalur tunggal dengan  pertandingan 3v3, dan kami pikir baik kontrol dan grafis masih baik, dengan antarmuka yang mudah dipelajari dan desain intuitif yang meletakkannya selangkah di atas MOBAs lainnya. Jadi kabar baiknya, tentu saja, adalah bahwa peluncuran kembali Vainglory untuk fokus pada 5v5 gameplay telah berjalan dengan baik, jika bukan untuk komunitas (tidak mungkin untuk mengatakan apakah komunitas game telah meningkat sejak peluncuran mode 5v5). Kabar baiknya, bagaimanapun, adalah bahwa bahkan jika masyarakat telah pindah dari Vainglory ke Arena of Valor atau salah satu dari banyak MOBAs lainnya di pasar saat ini, mereka mungkin akhirnya ditarik kembali ke Vainglory hanya berdasarkan pada kekuatan mode ini saja.

Top Game Moba Android Terbaik

Setelah kamu mengakses PvP match, Anda akan menemukan beberapa mode. Pertama, mode 5v5, yang memainkan seperti MOBA tiga jalur standar dan memungkinkan Anda untuk bertarung dalam grup Anda. Pertandingan ini bekerja dengan baik, dan sekitar 25 menit per game, mereka yang paling dekat dengan pertandingan MOBA “standar” yang akan Anda temukan. Mode 3v3 yang lebih lama juga ada di sini, dengan manfaat menawarkan semburan game yang lebih pendek. Game ini sangat menyenangkan, dan mudah untuk diselami tanpa harus khawatir terlalu banyak tentang kerangka waktu permainan yang serius. Lalu ada dua mode tambahan yang menawarkan campuran yang menyenangkan pada mode klasik. Yang pertama adalah mode blitz yang menawarkan pertempuran dalam pertandingan cepat, bahkan lebih pendek dari mode 3v3, menurunkan waktu untuk bermain hingga lima menit atau lebih. Akhirnya, mode battle royale ada, dengan cara yang mirip dengan mode ARAM (all random all mid) di LoL, menugaskan pemain menjadi hero acak dalam satu jalur.

Dari grafik yang memukau hingga kontrol tingkat PC, Vainglory adalah MOBA definitif yang harus dimiliki ponsel atau tablet Anda yang layak dimainkan saat dalam perjalanan, sebagai tambahan koleksi Moba’s standar Anda, dan sebagai permainan baru yang sama mudahnya dengan Dota 2. Ada banyak sekali kedalaman di sini untuk diselami. Jika ada satu hal yang mungkin kita khawatirkan, itu ukuran pemain Vainglory yang tidak terlalu banyak untuk asia. Ini tidak kecil dengan cara apa pun, tetapi tanpa kekuatan perusahaan raksasa seperti Tencent di belakang mereka. Sampai saat itu, bagaimanapun, titikgame benar benar merekomendasikan Vainglory. Judulnya berubah dari pengalihan yang menyenangkan menjadi aplikasi seluler yang harus dimiliki ketika sudah update ke mode 5v5 beberapa bulan yang lalu, dan itu lebih menyenangkan daripada sebelumnya. Meskipun mungkin salah satu dari banyak MOBAs di Play Store, in adalah langkah kecil yang membantunya naik di atas kompetisi.

3.Heroes of Order and Chaos

Top Game Moba Android Terbaik

Heroes of Order dan Chaos memiliki banyak hal. Dikembangkan oleh Gameloft, tim pengembang legendaris di ruang ponsel yang telah membuat game konsol versi seluler, menawarkan judul seperti NOVA, dalam tema Halo, atau Modern Combat, dalam tema Call of Duty. Permainan umumnya dibuat dengan baik membuat pengalaman konsol ke dalam game seluler, dan pada tahun 2012, mereka telah melakukan hal yang sama untuk adegan yang didominasi oleh Dota 2 dan League of Legends, menciptakan Heroes of Order dan Chaos dari kulitnya. game World of Warcraft-esque yang dihentikan, Order, dan Chaos Online. Permainan ini mirip dengan beberapa PC MOBAs, menggunakan tata letak tiga jalur yang relatif standar. ketika datang ke gameplay MOBA dasar, dan dengan sebagian besar pertandingan berlangsung sekitar tiga puluh lima hingga empat puluh menit, bukan pertandingan pendek yang ditawarkan oleh beberapa MOBA seluler bernama besar.

Sayangnya, ada beberapa masalah saat menguji gameplay nya. Dalam permainan android di mana Arena of Valor dan Vainglory menawarkan pengalaman seluler tingkat atas, Heroes memiliki masalah dalam pengujian kami dengan kontrol dan framerate. Walaupun tidak terlalu buruk, tetapi Anda dapat mengatakan bahwa keduanya sedikit berbeda dari apa yang kami harapkan dari MOBA setelah menguji Arena of Valor dan Vainglory, Daripada menggunakan joystick virtual seperti Arena, game heroes ini mengharuskan Anda untuk mengetuk layar, mirip dengan Vainglory. Namun, mengetuk layar tidak terasa sebagus di Vainglory, dan penurunan frame rate sangat disayangkan. Sama berlaku untuk dukungan server online, yang membuat koneksi ke permainan menjadi sulit.  Secara keseluruhan, ada banyak alasan untuk tetap memeriksa Heroes of Order dan Chaos, tetapi sebagian besar, jika Anda ingin pilihan lain MOBA untuk seluler, Anda harus mencobanya.

4. Paladins Strike

Top Game Moba Android Terbaik

jika Paladins adalah upaya Hi-Rez Studios untuk membuat Overwatch versi gratis, Paladins Strike adalah upaya mereka untuk membuat MOBA dari berbagai karakter Paladins yang ada. Untuk sebagian besar, mereka berhasil, menawarkan gamer cara baru untuk memainkan karakter pahlawan Paladins favorit mereka di layar ponsel tanpa harus bermain dengan kontrol FPS seluler standar yang seringkali bisa sangat buruk pada android. Paladins Strike mencakup berbagai bentuk permainan, semua fokus di sekitar kamera isometrik seperti yang Anda harapkan dari entri MOBA. Permainan ini memiliki lebih dari 15 karakter untuk dipilih, jumlah yang lebih kecil dari banyak game yang sudah ada sebelumnya, tetapi mengingat judulnya bahkan belum mencapai ulang tahun pertamanya, tidak ada keraguan bahwa lebih banyak fitur dan lebih banyak entri ke dalam game akan segera hadir Sungguh Moba yang layak untuk di coba.
Modus game utama menggunakan dua tim yang terdiri dari 5 pemain, tetapi alih-alih menggunakan tujuan MOBA yang biasanya menghancurkan tower tim lain, Paladins mengambil pengaruh dari game tersebut dan Overwatch serta menambahkan tower. Untuk menang, Anda harus mendorong payload ke pangkalan tim lain sambil mempertahankan sisi Anda sendiri dari peta, dan Anda harus melakukannya dalam batas waktu tertentu sebelum pertandingan memasuki kematian mendadak. Mode permainan lainnya ada, termasuk mode latihan yang memungkinkan Anda untuk bertarung dalam pertandingan yang lebih lama atau lebih pendek. Paladins Strike tidak inovatif dalam arti sebenarnya, tetapi pertandingan 5 hingga 10 menit yang lebih pendek membuat game ini ideal untuk bermain di perjalanan atau dalam perjalanan cepat untuk bekerja. Beberapa orang mengeluhkan tentang struktur pembayaran dalam aplikasi game, dan beberapa penyeimbangan mungkin perlu dilakukan untuk membuat Paladin Strike minus dari segi pay to win daripada saat ini sebelum kami dapat memberikan rekomendasi yang lebih kuat.

5. Mobile Legends: Bang Bang

Sementara Arena of Valor adalah game dari perusahaan yang memiliki League of Legends. Mobile Legends: Bang Bang — nama yang diakui — sangat mirip dengan League of Legends dan kita ketahui bersama bahwa Riot Games sebenarnya menggugat Mobile Legends pada Juli 2017 karena pelanggaran hak cipta. Namun seperti halnya dengan Arena of Valor, ini mungkin bermanfaat bagi banyak gamer yang mencari game moba, terutama untuk kalangan pemain yang lebih mapan, yap seperti kita ketahui dalam mobile legend banyak sekali skin skin hero keren dan lebih kerennya lagi dapat nenambahkan phisical attack. Dalam Mobile Legends, kamu harus mengambil peran salah satu dari beberapa jalur, melawan salah satu dari tiga jalur untuk mencapai markas musuh. Ini semua hal yang sudah dikenal dalam dunia moba.
berdurasi sepuluh menit lebih pendek untuk membantu pengguna ponsel mengambil dan memainkan game sedikit lebih praktis untum mengisi waktu luang.
Demikian pula, Mobile Legends dan pengembang Moonton membanggakan tentang sebagian besar pemain hanya harus menunggu hingga sepuluh detik untuk bergabung dengan permainan. Basis pemain di asia terutama di indonesia memang sangat besar. Joystick virtual memungkinkan kamu untuk bergerak di medan perang, dan berkat penambahan kontrol AI pintar, mudah untuk bergabung kembali dengan game jika kamu terputus tanpa benar-benar didiskualifikasi dalam game. Mobile Legends memiliki beberapa ide menarik tentang cara kerja MOBAs di seluler, dan dengan lebih dari 50 juta unduhan, ini juga memiliki basis permainan yang kuat di belakangnya. Semua yang dikatakan, itu juga perlu dicatat bahwa beberapa penggemar MOBA mobile legend telah mengeluh tentang dimasukkannya taktik pay-to-win, termasuk uang nyata yang memberikan keuntungan nyata dalam permainan untuk pemain yang bersedia membayar. Secara keseluruhan, Mobile Legends adalah penawaran yang solid dan layak di coba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Eitss Dilarang klik kanan yach !!